Rabu, 19 Oktober 2011

Antara Cintamu dan cintanya

Cinta, cinta cinta

Tak pernah lelah pena menulisnya,tak kuasa jemari menghentikan langkahnya.Terbangkan imaji gapai fatamorgana.

Cinta,
Satu kata penuh makna
Indahnya,buruknya,lemahnya,kuatnya karena para pecinta
Para pecinta yang Rindu akan cintaNya
Cinta Sang Maha Pemilik Cinta.

“hemmh…”farah menghela nafas panjang selesai menuliskannya.

Memandangi tulisan yang ia tuliskan di laptop kesayangannya itu dan membacanya berulang-ulang.

“Cinta.. cinta.. “ucapnya pelan.

Dina yang sejak tadi berada satu kamar dengannya tampak tak menghiraukan sahabatnya yang sibuk dengan kata-kata cinta.

“Din,, coba sini deh,,”ditariknya tangan sahabatnya itu

“Tuhan itu baik yac,, Dia ciptakan kita dengan cinta,, coba jika kita tercipta tanpa ada cinta?apa jadinya ya..”Tanya farah pada dina yang tidak begitu dihiraukan.

“Hemm..”jawab dina terus melanjutkan membaca buku yang sempat tertunda.

“kok hemm siiiiiiiiih..capekdeeh.. ndak asik nih kamu di ajak ngobrol juga.. iihh..”saut Farah kesal.

“abisnya kamu tuh ndak abis-abis tiap hari bahasannya cintaaaaaaa mulu.. bosen tau dengernya.. :P“tangkas dina tanpa basa-basi.

Dina memang seorang yang tergolong cuek dengan yang namanya cinta.Sahabat farah yang satu itu selalu mengesampingkan urusan cinta daripada kariernya.setiap hari yang dikerjakan hanya kuliah,kuliah dan kuliah.

Suatu ketika farah yang sedang asyik adu jari dengan laptop kesayangannya di kost tempat mereka tinggal, tiba-tiba ke asyikan itu harus terhenti sejenak.

“Kringggg…”suara hp nya berbunyi.

“Assalamu’alaikum..iya din.. ada apa?”Tanya farah setelah bebeapa saat mengangkat telefon yang ternyata dari sahabatnya.

“wa’alaikumsalam Far.. kamu bisa jemput aku nggak nanti malam di kampus? Soalnya aku masih ada jadwal.bisa yac pliiiss…”pintanya agak sedikit memaksa.

“aduuh.. kebiasaan kamu tuh ya.. ya deh nanti aku jemput”jawab farah

“maksie ya far… kamu tuh emang sahabatku yang paling baiiiiiik sedunia… hhe”ucap dina sambil bercanda.

“dasaaaaar… ada maunyaaaa aja dibaik2in,, ya sudah buruan tutup telfonnyaaa…aku lagi sibuk nih..”

“iya nyonyaaaaaah…Assalamu’alaikum…”Ucap Dina bercanda.

“wa’alaikumsalam..”

“klek. Tut tuutt..” percakapanpun berakhir.

Farah kembali dengan laptopnya dan kembali memainkan jemarinya di atas keyboard mengikuti kata hatinya.

Tuhan ciptakan manusia dengan cinta
Setiap manusia tentu memiliki cinta
Jika cinta itu pasti adanya
Adakah manusia hidup tanpa cinta?

“Ya Allah.. berilah sahabatku cinta itu.. agar ia tak terlalu sibuk dengan kehidupan dunia yang membuatnya tak menghiraukan masa depan hidupnya.”Doa Farah lirih mengkhawatirkan sahabatnya yang tak pernah peduli dengan cinta.Terlebih selalu diabaikannya setiap laki-laki yang mencoba mendekatinya dengan alasan ingin mengejar cita-cita dulu.

Suatu malam di kamar kost tempat mereka tinggal,, farah mencoba berbicara dengan Dina yang terlihat tak ada kesibukan aapapun selain hanya membaca buku sambil bersandar di jendela kamar kost dimana angin sepoi dan dengan pemandangan langit yang indah bisa membuatnya lebih menikmati dan menghayati apa yang ia baca..

“Din.. kenapa sih kamu menutup diri banget sama yang namanya cowok?”Tanya farah mengawali pembicaraannya.

“Farah..setiap pribadi tentu punya caranya masing-masing untuk kebaikan dirinya sendiri, dan aku menikmati apa yang aku lakukan sejauh ini..”Jelas Dina

“tapi kenapa din..”

“Far,, kamu tentu punya masa lalu bukan?akupun demikian.. dulu aku pernah jatuh hati sama seseorang,diapun mencintaiku.tapi hubungan kami tak berlanjut sebab orang tuanya tak menyetujui karena aku hanya seorang anak penjual kue, sedangkan dia seorang yang terlahir dari orang berada.akupun mengerti itu.Akhirnya dia menikah dengan wanita pilihan orang tuanya.ya…Aku selalu berharap semoga dia bahagia bersama pasangan hidupnya.Sampai sekarangpun aku tak tau apakah aku sudah benar-benar ikhlas atau belum.. yang jelas harapanku untuk bersamanya tentu sudah tak mungkin.Aku tak ingin terjatuh untuk yang kedua kali far.Sebab itu sekarang aku hanya menyibukkan diriku dengan mengejar cita-citaku,aku ingin merubah image penjual kue keluargaku.”Tutur Dina sambil mengusap airmatanya yang sejak tadi ia biarkan melintas dipipinya.

Farah tertegun,matanya berkaca-kaca mendengar pengakuan sahabatnya yang selama ini tak pernah ia ketahui.

Dipeluknya erat tubuh sahabatnya itu

“rupanya itu yang membuatmu enggan memikirkan cinta,, selama ini aku tak pernah tahu sakit yang kau rasakan dibalik senyum tawamu setiap hari bersamaku.aku sangat mengerti sahabatku.. namun tak perlu kau berlarut dalm kekecewaan dan kesedihan itu.bukalah matamu,buka hatimu untuk cinta yang akan membawamu kepada kebahagiaan sejati.Karena cinta itu indah,karena cinta itu anugerah,. Kau harus merubah pandanganmu tentang cinta.jika cinta kau sandarkan padaNya semata niscaya securam apapun perjalanannya kau akan selalu ikhlas akan ketentuanNya..”farah mencoba memberikan pengertian.

Dina hanya terdiam,hatinya membenarkan kata2 sahabatnya itu.

“selama ini aku salah meletakkan cinta,.”katanya dalam hati

------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Cintailah cintamu hanya karena cinta kepadaNya
Selalu jadikan cintaNya naungan antara cintamu dan cintanya.


by : Lia_Faizah

Bookmark and Share



Artikel Terkai :)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Lailiya's Blog | Template Sweet Uniqx Transparent © 2011 Free Template Utta. Designer by Utta' Melanickz. Look Template Uniqx Opacity Transparent and Uniqx Transparent